Selasa, 28 Desember 2010

Lagu Melayu di Indonesia

Lagu Melayu Di Indonesia
Dari dunia musik di Indonesia, band-band dan penyanyi solois baru semakin banyak bermunculan dari tahun ke tahun. Yang tetap bertahan dari serbuan pendatang baru adalah band yang memiliki ciri khas sendiri seperti band Ungu, band Nidji, band Peterpan yang disukai karena lagu-lagunya yang mudah dihafal dan cukup romantis.
Yang unik sejak tahun 2009, band dengan lagu melayu ternyata mulai digemari. Sejak kedatangan band ST 12, Kangen Band, dan Wali, lagu melayu di Indonesia ternyata banyak digemari & laris manis. Grup band ST 12 yang meledak lewat lagu "Puspa", grup band Kangen yang meledak lewat lagu "Tentang Aku, Engkau dan Dia", grup band Wali yang meledak lewat lagu "Cari Jodoh" mulai merubah plat form melayu, karena merupakan brand image yang sudah melekat pada band-band ini sehingga mengantar band-band ini menuju puncak kesuksesan.
Pada awal kemunculan band-band beraliran melayu, banyak pihak yang meragukan kemampuan band melayu karena musik melayu yang mereka usung. Seiring dengan berjalannya waktu, band band ini mampu membuktikan karya-karya mereka yang banyak digemari berbagai kalangan.
Harus disadari bahwa sekarang ini munculnya fenomena lagu dengan aliran melayu mendadak menjadi tren baru di blantika musik tanah air. Menyukai sebuah genre musik, menyebabkan masyarakat berlomba-lomba menyajikan bentuk yang sama. Walaupun tidak semua band atau penyanyi yang membawakan lagu melayu sukses, tapi yang jelas karya kreatifitas mereka harus kita hargai.
Semoga saja dengan perbedaan genre musik yang ada saat ini, semua masyarakat bisa bersatu dan tidak terpecah belah hanya karena genre musik yang berbeda ataupun genre musik yang tidak disukai. Yang terpenting adalah apapun karya seseorang/ apapun karya kelompok, semuanya harus kita hargai dengan ikhlas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar